Tips dan trick DN Ina

Minggu, 14 Oktober 2012

TIPS dan TRICK DN INA

1.       Tips Leveling
With Mentor..
1-10
Pertama qiqi cari mentor yg sering OL, Setia dan baik hati/ suka memberi. Tahap ini qiqi cukup selesain semua main quest dan side questnya;

10-16
Udah level 10 langsung ke Sigh Cayon atau SC (ini sekalian cari key dimensional dan Hidden, mayan qiqi bisa jual d.Npc harga.a ampe Gold2an); disini exp.a lumayan tapi untuk level 15-16 mungkin butuh 5x atau lebih, ketambah quest papan.a yang sedikit jadi lumayan lama. Baryaw =D (usahain jgn ke town supaya cepet leveling, biarin senjata durabiltynya sampai nol, karna 98% mentor yang akan bunuh semua momon.a, So! Qiqi tinggal ikuttin mentor aja)

16-24
Qiqi langsung tchus ke DTMI ( Ambil Quest papan.a setiap masuk ke dungeon ini dan dungeon yg lain, disini quest papan bisa ngebantu 3-5% exp tambahan). Disini saya mo share pengalaman saya sama mentor saya yg baik dan setia. Lvl 1 sampai 24 klo bareng mentor trus mo cepet leveling dan ikuttin cara diatas, waktu yang dibutuhkan itu Cuma 5 jam udh naik lvl 24. Wkwkwkwk disni lah kegunaannya mentor.

24-40
Usahain Duet sama mentornya. Qiqi dsini harus ngambil main quest dan side questnya  agar cepet naik level terutama dari 24 ke 32. Qiqi bisa uruttin dari atas kebawah atau dari level yg terkecil sampai ke atas, supaya lebih gampang.

            Note:  Tambahan buat levelingnya
            Lvl 24 = Mino with mentor (Duet) ini bisa ngebantu nambahin exp.a qiqi sebesar 5%. Trus dikali    
7(sampai limit,Limit.a kan sampai 7x) maka exp.a qiqi dapat duet brg mentor ampe limit sebesar 35%.
Lvl 32 =  Cerberus (Duet juga brg mentor, klo yg mode hell usahain jgn duet cari temen max 4 orang. Ini juga sama 5% juga. Dan dikali 5 hasil.a 25% sampai limit.

a.       1-9
Pada tahap ini kalian hanya perlu menyelesaikan quest kuning dan sidequest. Mungkin waktu yang diperlukan Cuma 1-2 jam saja. Dan usahakan ambil mode Master. Khusus Warior atau Cleric mungkin bisa mencapai sekitar 30 menit- 1 jam, dan buat Archer dan Socceres bisa 1-2 jam. Usahakan solo karena dengan solo exp yang didapatkan itu lebih maksimal dari pada party.
b.      9-15
Udh level 9, langsung aja cus ke Calde dan cari party.  Usahkan ada level tingginya. Kalau setara mungkin bakal memerlukan waktu yang lama. Jika sudah, langsung aja ke SC (Sign Cayon) sebelum masuk usahakan ambil quest yang dipapan dulu (Ini dilakukan terus menerus setiap ingin memasuki dungeon). Disini kalian bisa leveling+farming atau mencari Gold bunny.
c.       15-18
Kembali lagi ke sigh cayon. Jangan lupa cari party yang sudah saya anjurkan y gan. ;)
d.      18-26
Cari party terus ke DTMI cari mode abyzz (sangat dianjurkan) atau sendiri juga boleh walau exp yang didapatkan lumayan tapi waktu yang dihabiskan juga lumayan banyak (Ini tergantung dari senjata qiqi. Jika item kalian rare terus +8 atau +10 mungkin lebih singkat). Atau kalian juga bisa ke Sanctuary Core lakukan ini dengan party atau teman. Disini kalian juga mendapatkan drop item yang bagus. (jangan lupa juga untuk mengambil quest yang dipapan y  ^^)
e.      26-28
Ok saatnya pindah kita ke Saint Haven ke portal foothills to black mountain langsung masuk aj anda SOLO DOK Master kenapa solo? exp solo (sebelom FTG) 20% setelah FTG 15% kalau party 5-10%
f.        28-30
kalian bisa ke FDOA/tetap DOK sampai lvl 32 nah untuk FDOA disarankan cari party karena kalau solo bakal lama banget nih gan
g.    30-32
DMS/DOTC/DOK untuk DOTC disarankan cari mercenary+acrobat nah untuk DMS cari BM/EL buat ngehajar musuh dari tebing stage 2 bisa cari videonya di youtube untuk DOK ya kayak lvl 26-28
h.     32-40
 Cari party DOTC/DMS hajar abis2an sampe bosen. Congcratulations ξ\(ˆ▼ˆ)/ξ.

2.     Tips Farming
Disini banyak cara agar cepet kaya qiqi…
a.     DTMI cari mode master ato abyss. biar drop rough agate dan temen2 yang jenisnya bisa lebih banyak dam maksimal. Atau bisa juga dapetin item rare yang ajip. Jika udh 20 atau 1 slot langsung dech jual di TH (Trading House) usahain ngikut atau harga direndahin dikit dari pendulunya. Misalnya rata dijual 12G kalian bisa jual dengan harga 11G 50S.
b.    Pernahkah qiqi menjual agate fragment dengan harga lebih murah 1 gold dari pendulunya. Pasti dalam 10-15 menit bahkan kurang dari 4 menit udh laku. Contohnya saya qiqi, waktu saya level 1-10 saya sering dapat agate fragment itu bisa sampai 10-15 slot klo solo mode master pula. Saya jual 5G bayangkan saja 10 slot itu dikalikan 5G itu aja udh 50G untuk level 10. Bahkan sekarang mungkin udah lebih dari 10G (ini berdasarkan pantuan saya di DN ina).
c.     Disini yang mau instant plus butuh kesabaran dan gold yang banyak, yaitu qiqi cukup pantauin saja perkembangan TH. Misalkan diTH ada yang jual rough agate dengan harga 5G 20 biji padahal harga rata diTH itu 20G-25G, qiqi langusung beli aja tanpa banyak pikiran. Terus jual lagi ke TH degan harga Rata-rata. Qiqi bisa banyangkan berapa banyak keuntungan yang qiqi peroleh. Selain rough qiqi juga bisa pantauin agate fragment, ordinary agate atau senjata yang murah.
d.    Ada pula dengan cara menempa item. Qiqi harus cari item rare yang bagus atau beli saja diTH yang polos. Pertama-tama qiqi boleh menmpanya duluan, kira-kira sampai +8 itu udh cukup. Selanjutnya gunakan hidden potensial untuk nambahin opsinya. Usahakan opsinya bagus kalau jelek usahan direset. Karena disini kita butuhkan hasil yang terbaik. Jika opsinya bagus qiqi bisa jual dengan harga yang cukup mahal.
e.       Jika qiqi adalah orang yang beruntung atau sangat beruntung. Qiqi bisa coba cara ini yaitu dengan cara hunt GOLD BUNNY. GOLD BUNNY adalah chase yang sangat langka. Jika qiqi beruntung mungkin 2x atau 3x masuk dungeon qiqi udh dapet. Klo yang kurang beruntung mungkin ampe 10-20x. Isi dari GOLD BUNNY itu qiqi bisa dapetiin banyak rough(agate,ruby,sapphire,obsidian,topaz) 4 sampai 7 rough dan 2-3 hidden potensial epic+ GOLD dan silver. Atau qiqi mungkin bisa dapet plate grade tertinggi. Plate ini qiqi bisa jual dengan harga 1000G.
f.        Cara yang terakhir adalah jangan membuka hadiah/reward yang didapatkan saat menyelesaikkan quest yang dipapan depan dungeon. Cukup dibiarkan saja. Jika qiqi buka mungkin qiqi akan rugi bbrp gold. Qiqi cukup diamkan saja dan dijual ke NPC saja.
*Bronze Pouch = @5o Silver
*Silver Pouch = @1 Gold
(ini adalah harga dari setiap Pouch)


3.       TIPS nempa DN INA
Banyak cara yang qiqi bisa coba. Tapi semua cara menempa itu butuh keberuntungan, so apapun tips.a semua itu butuh keberuntungan. Tapi g semua tips itu bohongkan. Sebelum saya mulai saya ingin memeberikan saran. Mungkin dari beberapa saran yang saya berikan mungkin salah satu tips bisa buat qiqi sucses 75%-80% nempa.
a.     Pertama qiqi harus punya item rare atau epic yang sudah +6. Ini cara yang saya gunakan karena cara ini kesuksessan saya menempa +12 sucses. Kalau qiqi punya senjata atau armor +6, yang qiqi lakukan pertama adalah dengan cara qiqi klik tulisan encahan > pencet esc (disini qiqi harus menunggu selama 3-5 detik untuk menekan tombol esc)> kan udh ke cancel > qiqi encahn lagi ttp dicancel yang kedua> ini kan udh 2x ke cancel, so qiqi jangan cancel lagi soal.a udh 2x biarkan dia jadi sampai +7. Jika qiqi gagal qiqi ulang lagi dan ikuttin cara yang pertama. Jika sudah +7.
+6 ke +7
Qiqi mencancel 2x, jika gagal ulang lagi dari pertama
+7 ke +8
Qiqi mecancel 3x . Jika gagal ulang dari pertama
+8 ke +9
Qiqi mencancel 4x. jika gagal ulang dari pertama
+9 ke +10
Qiqi mencancel 5x. jika gagal ttp ulang dari awal
Begitu juga seterusnya sampai +12.(ingat setiap sucses naikkin lagi1x cancel.a)

Jika qiqi masih belum mengerti qiqi bisa cari di youtube search aja [B] Dragon Nest Indonesia - Tips Menempa RARE equip

Walaupun rare item epic juga bisa.

b.    Qiqi bisa cari tempat yang sepi buat nempa. Mungkin ditempat yang sepi qiqi bisa lebih beruntung. Qiqi bisa gunakan cara yang diatas atau menggunakan cara ini:
Ø  Jika qiqi sudah punya senjata +5 qiqi tempa jdi +6 tapi jika disini qiqi mengalami kegagalan 2x/3x dan sukses qiqi stop dulu nempa ke +7. Ganti ke armor atau secondary weapon. Jika sukses +6 dan mo ke +7 disni qiqi juga ngalamin kegalalan mending qiqi ganti ke armor. Begitu juga seterusnya. Qiqi mending ngehunt dulu, jika sudah selesai qiqi bisa ngelanjutiin lagi nempanya. Jika senjata ato armor qiqi udh +8 qiqi jangan langusng nempa ke +9 usahin ngehunt dulu trus balik lagi nempa.
c.     Qiqi mungkin udh tau cara ini yaitu dengan cara menempa item elf yang udh +3 dan menggunkan item polos rare. Disini qiqi udh punya item elf +3 dan item polos rare contoh clover’s staff. Qiqi tempa dulu item rarenya menjadi +1 trus item elfnya menjadi +4,  dan item tempa lagi item rarenya menjadi +2 trus tempa item elfnya menjadi +5, tempa lagi item rarenya menjadi +3 trus tempa item elfnya menjadi +6. Jika sudah rare item menjadi +3 jangan dilanjutin lagi. Qiqi cari lagi item rare polos trus tempa kayak tadi.

31 komentar:

  1. tips nempanya bisa iter epic yng lvl 40 kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa... Semua level semua, trus dari item reguler ampe legend juga bisa,,tapi klo mo lebih sukses cari tempat2 sepi aja yg g rame...Trims

      Hapus
  2. Makasih ya infonya
    IT WORKS :D

    BalasHapus
  3. kenapa aku sampe +8 maw ke +9 dah nyoba tu cara kenapa gagal ya? malah turun kembali ke +7. dah beberapa kali ampe item lv24 kucoba buat nyobain tu. tapi haasilnya sama. kenapa ya kk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin kehokian qiqi udah habis hehehe....Mianhae
      coba jangan terlalu nafsu ya qiqi...kalau udh ke +9 istirahar dulu, ngehunt, atau gak besok lanjutin lagi....

      Hapus
  4. Bro, kalo udah +6 dari +5 yg gagal 2x/3x kan gk dilanjutin ke +7. Nah, kapan donk lanjutinnya ke +7-nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. qiqi hunt aja dulu 3x atau 4x,, trus lanjutin lagi (Tergantung hoki klo nempanya yau)

      Hapus
  5. ini nempa nya pake jelly ga ya klo udah +7 keatas?atau nekat? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau kaya pake aja qiqi, tapi klo +7 keatas mending gak usah

      Hapus
    2. kok gw tempa apo axe gw ke +8 ancor pdahal dah di cancel T_T

      Hapus
    3. kok gw tempa apo axe gw ke +8 kok ancor pdhal dah di cancel T_T

      Hapus
    4. kok gw tempa apo axe gw ke +8 kok ancor pdahal dah di cancel" T_T

      Hapus
    5. Maksudnya di cancel itu, pas mau nempa ke +7 ke +8 ada durasinya, pas mau tanda biru itu mau penuh, kaka 'esc' biar gak ke +8...tapi jangan nafsuan ya

      Hapus
  6. itu di youtube dari +6 ke +7 cancel nya 3x loh . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau udah 3x gak usah diterusin lanjutin hunt aja...

      Hapus
  7. it works thank gan..

    BalasHapus
  8. klo epic lain selain elf bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok, tapi inget jangan nafsuan kalo epic, dan dianjurkan pake jelly. kalau udah sukses jangan diterusin pas mau ke+6 keatas

      Hapus
  9. gan ko td ane coba gagal ,, mau +7.. ilang barang.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksdunya hancur...kalau ancur, pas mau ke +7 jangan dipaksa, kalau dari +1 ke +6 sukses jangan dipaksain ke +7, atau ga misalnya dari +6 ke +7 gagal ampe 2x, mending stop...misalnya kalau qiqi maksudtin barangnya jadi Ilang, mungkin lagi hang DN ya....Gomawo, MIanhae

      Hapus
  10. kalo mau +8 kan hrz hunt tp klo ga hunt cuma ngobrol" gmn???...

    BalasHapus
  11. gan aku nempa ampe +8 berhasil heheheheh tp mau 1 lg gagal jadi turun +6... gmn tuh..?? ada btesannya apa gmn??

    BalasHapus
    Balasan
    1. qiqi mulainya dari plus berapa...misalnya kalau dari +7 langsung ke +8 langsung sukses tanpa failed, tersu mau cobain lagi dari +8 ke +9 itu udah ngikutin cara diatas, berarti kehokiannya kaka makin berkurang...tapi misalnya kalau pertama maen pasti senjatanya bisa ampe +10 atau lebih, bisa juga pake cara ini, kaka buat char baru ampe level 24, terus barang main charnya qiqi kasih ke level 24 biar di enchance. kayaknya sih berhasil, soalnya setiap aku buat char baru pasti pas enchance senjata yang pertama kali selalu aja nyampe +10 malahhan senjata level 24 q ampe level 13.

      Hapus
  12. asli nie gx pke jelly gx bakalan hancur ???

    truss Bagusnya pake Jelly ap gx ???

    BalasHapus
  13. ap gx bakalan hancur nie gx pake jelly ?

    truss kalau bisa dibuktiin ya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mianhae qiqi...kalau gak pake jelly kadang hancur kadang kagak....
      tapi kalau pake Jelly lebih bagus...
      kalau mau pake jelly dari +8 keatas aja...

      Hapus

Trims